Perangkat Pangkalan Data

Perangkat pangkalan data dari:

A. Perangkat keras
1. Server Data
Server pangkalan data adalah komputer yang didesain khusus untuk penempatan data pangkalan dan hanya menjalankan sistem manajemen pangkalan data dan perangkat lunak yang terkait.
2. PC Client
3. Perangkat Backup Data
Perangkat backup data yang diperlukan sebagai sarana backup yang dilakukan secara periodik.
4.
perangkat tambahan perangkat tambahan yang diperlukan. Yang memiliki fasilitas / fungsi yang membutuhkan perangkat tambahan.

B. Perangkat Lunak
1. Aplikasi utama perangkat
lunak yang digunakan untuk aplikasi arsip.
2.
perangkat lunak yang berfungsi untuk menjalankan operasi dasar sehingga perangkat keras (server, PC Client, jaringan) siap digunakan untuk menjalankan aplikasi utama maupun aplikasi lainnya.
Sistem manajemen pangkalan data
adalah suatu sistem atau perangkat lunak yang dirancang untuk mengatur data pangkalan, dan menjalankan operasi data yang diminta oleh huruf klien.
4. aplikasi Perkantoran
Perangkat lunak yang berfungsi untuk menjalankan kegiatan yang lazim dalam bidang perkantoran misalnya untuk mengolah kata, melakukan perhitungan dalam tabel, mengolah gambar, cetak naskah dan lainnya.
Utilitas
Perangkat lunak yang berfungsi untuk menyediakan kemempuan / fasilitas dalam isi perangkat keras maupun menjaga aplikasi dapat berjalan.

Sumber:

BMP UT OTOMASI KEARSIPAN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>